Razman Tantang Kaligis Buka Suara

Meilikhah    •    04 Agustus 2015 11:07 WIB
kpk tangkap hakim ptun
Razman Tantang Kaligis Buka Suara
Razman Arif Nasution--Metrotvnews.com/Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa hukum Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti, Razman Arif Nasution, menantang Otto Cornelis Kaligis, tersangka kasus dugaan suap hakim PTUN Medan, buka suara. Pasalnya, Kaligis telah merugikan kliennya.

"Pak O.C. Kaligis sudah keluar lah dari Rutan Guntur. Jangan mengatakan siap ditembak untuk tidak berkomentar. Ngomong dong, karena merugikan klien kami," kata Razman, di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015).

Razman heran dengan tindakan Kaligis yang bungkam. Padahal, Razman yakin keterangan Kaligis bisa meringankan kliennya. Mantan narapidana kekerasan itu pun curiga ada yang meminta Kaligis bungkam.

"Sekarang kita minta, kenapa dia bungkam, ada apa? Nggak ada yang menyuruh dia bungkam, kami tidak pernah nyuruh, malah kami minta dia bicara," tegas Razman.

Diketahui, Kaligis kerap bungkam dan tak mau diperiksa KPK. Lelaki yang diduga menyuruh M. Yagari Bhastara alias Gerry berkomunikasi dengan Evy ini juga meminta perkaranya cepat selesai tanpa perlu dirinya diperiksa.

Informasi yang didapat, Kaligis bahkan menutup telinga saat akan diperiksa penyidik. Alasannya, dia memilih ditembak mati daripada diperiksa.

Kaligis dijerat KPK dengan Pasal 6 Ayat 1 huruf a dan Pasal 5 Ayat 1 huruf a atau huruf b dan atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2010 Jo. Pasal 64 Ayat 1 Jo. Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Selain OC Kaligis KPK juga telah menetapkan tujuh tersangka lain dalam kasus dugaan suap hakim PTUN Medan, mereka adalah Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto, Hakim Amir Fauzi, Hakim Dermawan Ginting, Panitera Syamsir Yusfan yang juga menjabat Sekretaris PTUN, M. Yagari Bhastara alias Gerry, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti.


(TII)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /