Ingin Jakarta Terkenal, Ahok Berharap Safetipin Indonesia Cepat Rampung

Wanda Indana    •    04 Agustus 2015 12:03 WIB
pelecehan seksual
Ingin Jakarta Terkenal, Ahok Berharap Safetipin Indonesia Cepat Rampung
Aplikasi safetipin di Android Playstore

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunggu perancang aplikasi Safetipin merampungkan versi bahasa Indonesia. Aplikasi itu diklaim dapat mencegah pelecehan seksual terhadap kaum hawa.
 
"Kami masih tunggu terjemahan Indonesia dari organisasi wanitanya, saya harap Safetipin versi Indonesia cepat rampung,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).
 
Suami Veronica Tan itu sangat tertarik kerja sama dengan perusahaan global yang bergerak di bidang teknologi informasi. Pasalnya, Pemprov DKI dapat mempromosikan Jakarta kepada dunia.
 
"Saya lebih tertarik minta Safetipin, sama kaya waze.com. Kenapa saya tertarik dengan Google Maps, Waze.com, Twitter? Karena secara tak langsung mempromosikan Jakarta. Kalau disebutin Kota Jakarta di Waze dan Twitter, seluruh dunia jadi tahu Jakarta. Begitu dia masuk kita punya wisata kuliner tempat-tempat bagus. Dia bisa masuk ke Google Maps, Google Street. Ini yang kita dorong," ungkapnya.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengeluarkan aplikasi Safetipin untuk memberi pertolongan kepada wanita yang terancam mendapat pelecehan seksual. Aplikasi itu sudah tersedia di Play Store dan App Store, namun masih dalam bahasa Inggris.
 
Ahok menambahkan, pihaknya mengerahkan Satpol PP, PT TransJakarta kerja sama dengan polisi untuk menerapkan sistem tersebut. "Safetipin bisa disebarkan di pos Satpol PP, TransJakarta dan polisi. Kami ingin kerja sama di Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kasih ke mereka per wilayah termasuk CCTV," kata Ahok.


(FZN)


Video /