Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Jelang Kejuaraan Dunia, Hendra/Ahsan: Tinggal Pembuktian di Lapangan!

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2015 13:13 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Jelang Kejuaraan Dunia, Hendra/Ahsan: Tinggal Pembuktian di Lapangan!
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: MI/ Permana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan makin mantap menyambut Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang akan berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus. Persiapan mereka sudah makin baik dan tinggal menunggu pembuktian di lapangan saja.

Hendra/Ahsan bakal tampil dengan status unggulan ketiga. Berdasarkan undian pekan lalu, mereka berada di pool atas atau sederet dengan Lee Yong Dae/Yoo  Yeon Seong (unggulan pertama) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (unggulan kelima). Undian tersebut cukup menguntungkan karena artinya mereka terhindar dari lawan berat di laga pertama.

Hendra yang juga berbicara mewakili Ahsan menyebutkan, mereka bakal tetap fokus meski sedikit diuntungkan dengan undian tersebut. Ia menegaskan tidak akan menganggap remeh lawan meskipun berada di atas angin.

"Kami ingin fokus ke setiap pertandingan yang dijalani. Di babak 16 besar akan bertemu pasangan Jepang (Kenta Kazuno/Kazushi Yamada) juga, mereka pasangan yang lumayan bagus. Setelah itu juga ada wakil dari Denmark atau Taipei yang juga bagus," ujar Hendra dikutip dari rilis Humas PBSI, Selasa (4/8/2015).

Sementara itu, terkait beban mental yang biasa melanda para pebulu tangkis Indonesia, Hendra menjelaskan, kendala itu sangat wajar jika tampil sebagai tuan rumah. Namun, sejauh ini persiapan dari sektor fisik dan teknik sudah berhasil mereka capai dengan maksimal.

"Tinggal bagaimana main di lapangan saja, karena strategi permainan juga belum didiskusikan lebih lanjut dengan pelatih. Yang pasti pengennya jadi juara, karena tahun Kejuaraan Dunia diganti Olimpiade. Ditambah lagi, saya juga belum pernah jadi Juara Dunia di Indonesia," tandas peraih gelar Juara Dunia dua kali tersebut.

 


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /