Akhirnya, Warga Kecamatan Ngampel Dapat Bantuan Air Bersih

Iswahyudi    •    04 Agustus 2015 13:14 WIB
kekeringan
Akhirnya, Warga Kecamatan Ngampel Dapat Bantuan Air Bersih
Warga mengantre air bersih bantuan dari BPBD Kendal, Metrotvnews.com/ Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Sejak tiga bulan lalu, warga di Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mendapatkan air bersih. Warga pun terpaksa menggali sumur di sungai yang mengering untuk kebutuhan sehari-hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal pun mengirimkan bantuan air bersih ke Desa Rejosari, Kecamatan Ngampel, pada Selasa 4 Agustus. Warga pun berbondong-bondong datang dengan membawa ember dan jeriken.

"Sebelum dapat bantuan, warga membuat sumur di tengah sungai," kata Marni, seorang warga yang tengah mengantre air bersih.

Mukhidin, seorang warga lain, mengatakan bantuan itu merupakan kali pertama sejak kekeringan melanda tiga bulan lalu. Warga sudah mengajukan permintaan bantuan itu berulang kali. Ia juga mengaku warga keberatan bila harus membeli air karena harganya terbilang mahal.

Kepala BPBD Kendal, Paul Simamora, mengatakan ada enam kecamatan yang mengalami krisis air bersih. “Sudah  ada 15 desa sudah mengajukan permintaan air bersih dan segera dilakukan droping," katanya.


(RRN)


Video /