KONI Pekalongan Sambut Positif MoU Menpora dengan PBNU

Nurul Hidayat    •    04 Agustus 2015 13:26 WIB
olahraga
KONI Pekalongan Sambut Positif MoU Menpora dengan PBNU
Menpora bersama Pengurus Besar Nahdatu Ulama (PBNU) Said Agil Sirodj mendatangi Memorandum of Understanding (MoU) (MTVN / Nurul)

Metrotvnews.com, Jombang: Memorandum of understanding (MoU) antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Agil Sirodj, disambut baik oleh para muktamirin. Salah satunya oleh Ketua Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan, Suryan Rusli, saat menghadiri Muktamar ke-33 NU di alun-alun Jombang.

"Momen Muktamar NU di Jombang diharapkan bukan hanya jadi ajang silaturahmi warga nahdliyin dan pembenahan organisasi. Namun juga bisa menjadi ajang untuk mencetak atlet dari kader NU (Nahdlatul Ulama). Oleh karena itu, muktamar juga layak diisi dengan pertandingan olahraga antar PWNU dan PCNU," ujar lelaki yang juga menjadi anggota ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Pekalongan ini. Selasa (4/8/2015).

Suryan mengungkapkan, selama ini potensi atlet di kalangan nahdliyin cukup bagus. Hanya saja, hal itu belum tergarap secara maksimal. "Nah, momennya bisa saat muktamar seperti ini," katanya.

Ia melanjutkan, setiap perhelatan muktamar, selalu dihadiri puluhan ribu orang. Mereka bukan hanya muktamirin, namun juga para penggembira yang notabene hanya melihat muktamar.

"Makanya saya usul, muktamar juga diisi dengan pertandingan olahraga antar daerah. Dengan begitu, akan lahir atlet berkualitas dari rahim NU," urainya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Imam Nahrawi bersama Ketua PBNU KH Said Agil siroj mendatangani MOU terkait pembinaan olah raga berbasis pesarntren di Pondok pesantren mambaul Maarif Denayar Jombang saat pelaksanaan muktamar ke 33 NU. (Baca juga: Menghidupkan Olahraga di Kalangan Santri, Menpora Tandatangani MoU dengan PBNU)


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /