Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Hendra/Ahsan Masih Ditargetkan jadi Juara Dunia

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2015 15:05 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Hendra/Ahsan Masih Ditargetkan jadi Juara Dunia
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi membeberkan progres latihan anak-anak asuhnya menjelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Dari tiga pasang yang akan turun, ia menjelaskan tiap pasangan memiliki target yang berbeda-beda.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 10-16 Agustus. Sektor ganda putra Indonesia akan diwakili oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Herry yang membimbing anak-anak asuhnya dalam beberapa bulan belakangan ini menjelaskan, jalannya seluruh latihan sudah berjalan lancar dan maksimal. Ketiganya sudah siap diturunkan meski memiliki target yang berbeda.

"Persiapan sudah maksimal. Minggu ini latihan lebih banyak ke teknik permainan. Kemarin kami juga sudah melakukan analisis video pertandingan lawan, bagaimana cara mainnya, apa kelebihan dan kekurangannya," ujar Herry seperti dikutip rilis Humas PBSI, Selasa, (4/8/2015).

Khusus untuk Hendra/Ahsan, Herry melanjutkan, mereka sudah ditargetkan untuk menjadi juara. Pasalnya, selain masih menjadi yang terbaik di Indonesia, Hendra/Ahsan juga sedikit diuntungkan dengan undian turnamen.

"Peluangnya bagus, drawing Hendra/Ahsan juga bagus. Tapi, tergantung bagaimana nanti di lapangan juga. Selama Hendra/Ahsan bisa lolos semifinal, kans juara lebih besar. Apalagi kita juga jadi tuan rumah," terang Herry.

Sementara itu, terkait peluang Angga/Ricky dan Ade/Wahyu, Herry tidak menargetkan muluk-muluk. Asalkan Angga/Ricky bisa mencapai semifinal dan Ade/Wahyu mampu mengalahkan pemain unggulan, itu  sudah dianggapnya merupakan prestasi yang luar biasa.

"Saya menargetkan Angga/Ricky bisa lolos ke babak delapan besar atau semifinal karena riilnya seperti itu. Untuk Ade/Wahyu sendiri, karena dari reserve, saya berharap mereka dapat membuat kejutan dengan mengalahkan pemain unggulan saja,"tandasnya.

 


(ASM)


Video /