JK Dukung Kemendag Digeledah Lagi

Dheri Agriesta    •    04 Agustus 2015 15:49 WIB
suap di kemendag
JK Dukung Kemendag Digeledah Lagi
Wapres Jusuf Kalla--Foto: Dok/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Satuan Petugas kasus suap di Kementerian Perdagangan kembali menggeledah ruangan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri tadi malam. Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung tindakan yang diambil penyidik.

JK mengatakan, tindakan itu merupakan kewenangan yang dimiliki penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Tindakan itu dapat didukung selama penyidik merasa perlu melakukan penyidikan.

"Itu kan kewenangan penyidikan. Selama penyidik menganggap perlu ya dilakukan (penggeledahan)," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selata, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).

Diketahui, Tim Satuan Petugas Kasus Dwelling Time, Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi menyebutkan penggeledahan kali ini dilakukan guna melengkapi keperluan proses penyidikan yang sedang berjalan. Pengeledahan dimulai sekitar pukul 16.30 WIB dengan menerjunkan sebanyak 30 penyidik. Penyidik membawa satu kardus yang berisi dokumen.

Sebelumnya, kasus ini sudah menyeret sejumlah nama dari Kementerian Perdagangan. Hingga kini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan lima tersangka, yakni Partogi Pangaribuan Dirjen Daglu nonaktif, Imam Aryanta Kasubdit Barang Modal Direktorat Impor Ditjen Daglu, Musyafa tenaga honorer di Ditjen Daglu, Mingkeng dan Lucia pihak yang diduga broker.


(MBM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /