Muktamar Muhammadiyah Diminta Tak Hanya Bahas Regenerasi

Al Abrar    •    04 Agustus 2015 16:13 WIB
muktamar muhammadiyah
Muktamar Muhammadiyah Diminta Tak Hanya Bahas Regenerasi
Ilustrasi--Din Syamsudin membacakan pidato terakhir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah pada sidang pleno I Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 3 Agustus 2015. Antara Foto/Sahrul Manda Tikupadang

Metrotvnews.com, Jakarta: Muktamar Muhammadiyah diminta tidak hanya fokus pada persoalan regenerasi dan pemilihan pimpinan persyarikatan. Namun juga dapat membahas soal kehidupan berbangsa.

"Muhammadiyah dapat mendiskusikan soal program dalam sidang komisi dan isu-isu strategis yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan," kata mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Daulay melalui rilis yang diterima Metrotvnews.com, di Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Saleh mencontohkan, Muhammadiyah dapat mendiskusikan tentang penyediaan lapangan pekerjaan, pemberdayaan petani dan nelayan, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, perlindungan TKI di luar negeri, pemeliharaan lingkungan, dan lain-lain.

"Isu-isu ini dinilai sebagai isu yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Karena itu, dakwah Muhammadiyah harus menyentuh wilayah itu," tambahnya.

Pemerintah, lanjut Saleh, tentu sudah memikirkan hal tersebut. Hanya saja, pemerintah tidak bisa sendiri. "Pemerintah memerlukan ormas-ormas besar seperti Muhammadiyah. Apalagi, Muhammadiyah sudah lama berhasil menunjukkan karyanya bagi bangsa dan negara ini," tukas politikus PAN ini.


(YDH)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

1 hour Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /