Emil: KAA Bisa Kenapa Antikorupsi Tak Bisa

Roni Kurniawan    •    04 Agustus 2015 16:24 WIB
antikorupsi
Emil: KAA Bisa Kenapa Antikorupsi Tak Bisa
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku siap saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Kota Bandung menjadi tuan rumah Hari Anti-Korupsi Sedunia pada 9 Desember.

Emil, sapaannya, tak asal ucap siap. Dia berkaca pada puncak peringatan Konperensi Asia Afrika (KAA) April lalu yang terbilang sukses.

"Bandung harus siap, kalau KAA bisa kenapa ini enggak bisa," tegas Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (4/8/2015).

Emil menghargai keputusan KPK memilih Bandung sebagai tuan rumah. Selain itu, partisipasi dari berbagai komunitas di Kota Kembang berperan besar menyukseskan event tahunan tersebut.

"Aspek terbesar kita dibandingkan kota lain adalah partisipasi dari komunitas dan warganya dianggap cukup baik. Alhamdulilah, memang apa adanya begitu juga kan karena KAA sukses salah satunya dari partisipasi warga," tutur Emil.

Namun, Emil tetap memberikan syarat kepada KPK. Ia ingin kegiatan itu tidak dipusatkan di satu titik. Emil berharap kegiatan diselenggarakan di berbagai sekolah dan pemerintah kewilayahan, termasuk mengikutsertakan banyak pihak.

"Sekolah-sekolah dan kelurahan-kelurahan kan mencapai ratusan. Mudah-mudahan di minggu-minggu ini semua yang dibicarakan mengenai program Bandung Bersih dalam arti berintegritas dan bebas korupsi," pungkasnya.

Soal anggaran, Emil menyatakan tidak sepenuhnya dari pemkot Bandung. Ia akan merangkul berbagai sektor bisnis di Bandung sebagai sponsor.

"Ide-ide komunitas kita bebaskan, semakin banyak kreativitas semakin bagus. Mudah-mudahan jadi benchmark untuk berikutnya, sehingga punya makna yang sangat dalam," jelasnya.


(UWA)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /