Dua Stasiun MRT Terancam Batal Dibangun

Wanda Indana    •    04 Agustus 2015 16:55 WIB
mrt
Dua Stasiun MRT Terancam Batal Dibangun
Suasana pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (Foto:MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek dua stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Jalan Cipete Raya dan Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan terancam batal dibangun. PT MRT kesulitan membebaskan lahan untuk proyek transportasi massal berbasis rel tersebut.
 
"Kalau tak kunjung tuntas, opsi membatalkan pembangunan dua stasiun MRT di kawasan itu mungkin bisa saja kita lakukan," kata Direktur Utama (Dirut) PT MRT Dono Boestami di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/8).
 
Namun kemungkinan membatalkan pembangunan dua stasiun MRT itu masih terbilang kecil. Proyek di Jalan Cipete Raya dan Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, adalah opsi terakhir untuk melanjutkan proyek ini.
 
"Jika proses pembebasan tidak kunjung tuntas, opsi yang mungkin kita pilih merancang ulang dua stasiun MRT itu," katanya.
 
Ia mengungkapkan, dua wilayah yang belum dibebaskan itu rencananya dibangun untuk akses jalur keluar masuk ke stasiun MRT. ‎ "Kemungkinan itu yang akan diatur ulang," tandasnya.
 
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, warga meminta harga pembebasan lahan di atas nilai jual obyek pajak (NJOP). "Mereka mematok harga di atas Rp 100 juta per meter. Padahal, harga lahan di lokasi di bawah harga itu," katanya.


(FZN)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /