Digugat Retno, Kadisdik DKI: No Comment!

Damar Iradat    •    05 Agustus 2015 08:08 WIB
dki jakarta
Digugat Retno, Kadisdik DKI: <i>No Comment</i>!
Mantan Kepala Sekolah SMA 3 Jakarta Retno Listyarti/Metrotvnews.com/Denny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman tak mau bicara banyak soal gugatan yang diajukan Retno Listyarti. Retno merupakan mantan Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta yang dipecat lewat Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Arie.

Metrotvnews.com yang coba menghubungi Arie melalui pesan singkat mengenai tanggapannya atas gugatan yang dilayangkan oleh Retno ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta hanya membalas singkat. "No comment," kata Arie, Selasa 4 Agustus.

Sebelumnya, kuasa hukum Retno, Muhammad Isnur mengatakan jika ada unsur ketidaksukaan dari Arie kepada tindak-tanduk Retno.

"Ada ketidaksukaan Kadisdik terhadap Retno. Contohnya, saat Retno membuka kasus upeti di sekolah, lalu lelang pemilihan kepsek, dan juga pengembalian dana Biaya Operasional Sekolah (BOS)," kata kuasa hukum Retno, Muhammad Isnur, di PTUN Jakarta, Jalan Sentra Timur, Cakung, Jakarta Timur, Selasa 4 Agustus.

Seperti diketahui, Retno dicopot dari jabatannya setelah ketahuan keluyuran saat murid SMA 3 ujian nasional April 2015. Ahok yang mengetahui itu geram dan menginstruksikan Arie mencopot Retno.

Arie mendepak Retno lewat SK Nomor 355 Tahun 2015. SK itu berisi pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan PNS daerah yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah SMAN 3 Jakarta di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta atas nama Retno Listyarti pada tanggal 7 Mei 2015.


(OJE)

Video /