Angkat Besi Indonesia Dimanjakan Sport Science Baru

Kautsar Halim    •    05 Agustus 2015 10:08 WIB
angkat besi
Angkat Besi Indonesia Dimanjakan <i>Sport Science</i> Baru
Lifter putra Indonesia Eko Yuli irawan di ajang SEA Games 2013 lalu (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para wakil Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2015 boleh sedikit semringah. Pasalnya, Indonesia Sports Medicine Center (ISMC) memberikan sebuah fasilitas sport science agar jalannya latihan makin efektif dan terfokus.

CEO ISMC Andi Kurniawan, sedikit menjelaskan tentang kinerja tekhnologi mutakhir tersebut. Menurutnya, ada salah satu program bernama Analisa Gerak (Motion Analisis) yang sangat berpengaruh besar menuntun latihan para atlet.

“Sebelum atlet melakukan angkatan, nantinya kami pasang indikator terlebih dahulu. Setelah itu bisa kita ketahui sesempurna apa angkatan mereka. Apakah sudut kanan dan kiri sama atau tidak. Kalau memang angkatan itu bagus tentunya harus seimbang. Semua itu, kita bisa lihat dari motion analisis ini,” urai Andi.

Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2015 dijadwalkan berlangsung di Houston, Amerika Serikat, November mendatang. Lifter berprestasi Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Triyatno merupakan di antara sejumlah nama yang akan turut andil dalam event Federasi Angkat Besi Internasional (IWF) tersebut.

Prestasi apik tentu sangat dinantikan bagi seluruh wakil Indonesia, karena ajang ini merupakan loket tiket menuju Olimpiade 2016, Brasil.


(REN)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

11 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /