Aparat Arab Saudi Menggerebek Studio Dekat KJRI Jeddah

Misbahol Munir    •    05 Agustus 2015 10:21 WIB
tki
Aparat Arab Saudi Menggerebek Studio Dekat KJRI Jeddah
WNI yang dipulangkan dari Timur Tengah,--Foto: Dok.Kemlu

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas keamanan Arab Saudi menggerebek studio foto di sekitaran Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Tarhil Sumaisy, Selasa (4/8).  Sejumlah WNI dan penjaga studio digelandang ke Tarhil Sumaisy.

"Ada yang menghubungi saya, mereka telah berada di bagian istiqbal (ruang pendataan). Mereka memiliki iqamah, Pak," tutur Zainullah, staf KJRI Jeddah, sepulang bertugas dari Tarhil Shumaisy, seperti dikutip dari laman Porpertki.org, Rabu (5/8/2015).

Penggerebekan diduga merupakan buntut dari laporan beberapa warga Arab Saudi yang dimuat salah satu harian lokal Rabu, 29 Juli 2015.

Dalam laporan itu disebutkan seseorang menawarkan jasa pembuatan paspor kepada majikan yang kebetulan mengantar pembantunya untuk melakukan penggantian paspor yang habis masa berlakunya.

Oknum tersebut menjamin pengurusan pasrpor tanpa harus antre dan pemilik paspor tidak perlu hadir di imigrasi dengan imbalan uang sebesar 2.000 riyal.

Menurut informasi, operasi tersebut dilakukan tim gabungan aparat keamaan setempat. Sejumlah mubahits (intel) telah mengintai aktivitas dalam studio foto tersebut.

Belum ada informasi resmi berapa jumlah WNI yang ikut diamankan pihak keamanan Arab Saudi.


(MBM)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

4 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /