Diserang, Valve Hentikan The International Selama Beberapa Jam

Ellavie Ichlasa Amalia    •    05 Agustus 2015 10:48 WIB
game
Diserang, Valve Hentikan The International Selama Beberapa Jam
The International menawarkan hadiah sebesar USD18 juta.

Metrotvnews.com: The International, turnamen DOTA 2 tingkat dunia dengan total hadiah USD18 juta, sedang berlangsung. Meskipun berskala dunia, Valve dinilai gagal untuk memastikan turnamen ini berjalan dengan lancar.

Seperti yang dilaporkan oleh Forbes, serangan DDOS (Distributed Denial of Service) berhasil membuat turnamen DOTA 2 tersebut terhenti selama beberapa jam. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh para komentator. Dan mengingat DOTA 2 tidak dapat menggunakan LAN, maka mau tidak mau, Valve harus menunda acara ini hingga masalah tersebut dapat diselesaikan. 

DDOS sebagai sebuah serangan yang mengirimkan permintaan palsu ke server korban dalam jumlah yang sangat banyak, sehingga server tidak dapat merespon. Video game memiliki banyak penggemar, terutama dari kalangan remaja dan orang-orang yang mengaku ahli komputer. Karena itulah, game merupakan salah satu sasaran para hacker, baik hacker yang bergerak dalam sebuah grup ataupun yang bergerak sendiri.

Valve berhasil mengumpulkan USD18 juta untuk hadiah dari The International melalui pengumpulan dana dan juga pembelian in-game item yang dilakukan oleh para pemain. Besarnya hadiah yang diberikan dalam turnamen ini menunjukkan bahwa e-sport kini telah menjadi cabang olahraga yang pantas untuk ditekuni.

Anda dapat menonton acara The International secara live. DOTA 2 dikenal sebagai game yang sangat rumit dan sulit untuk dipelajari oleh pemain baru, dan The International juga dilengkapi dengan para komentator yang tidak hanya akan memberi komentar, tetapi juga penjelasan untuk orang-orang yang belum terlalu mengerti DOTA 2.


(ABE)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /