Pemuda Muhammadiyah Yakin Pemilihan Ketua Umum Lancar

Achmad Zulfikar Fauzi    •    05 Agustus 2015 12:22 WIB
muktamar muhammadiyah
Pemuda Muhammadiyah Yakin Pemilihan Ketua Umum Lancar
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin pidato di Muktamar Muhammadiyah. Antara Foto

Metrotvnews.com, Makassar: Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yakin proses pemilihan ketua umum PP Muhammadiyah akan berjalan lancar. Pemilihan secara musyawarah mufakat oleh 13 anggota tetap Muhammadiyah terpilih diyakini bakal diterima oleh muktamirin.

"Kalau kader Muhammadiyah sudah paham (karena) bagi kader Muhammadiyah, yang sudah terpilih 13 nama (anggota tetap)itu tidak ada masalah. Diyakini mereka semua sudah pantas dan layak menjadi ketua umum," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak di Universitas Muhammadiyah, Jalan Sultan Alaiuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/8/2015).

Dia pun berkeyakinan 13 anggota tetap Muhammadiyah akan sugguh-sungguh dan selektif dalam menetapkan ketua umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020.

"Dalam pemilihan mereka (13 anggota tetap) jarang voting, biasanya aklamasi saja. Jadi sudah pasti (diterima muktamirin) karena mereka menilai 13 itu sudah pantas menjadi ketua umumnya," pungkas dia.

Sebelumnya, PP Muhammadiyah memilih anggota formatur untuk menetapkan ketua umum dan sekertaris PP Muhammadiyah. pemilihan ini dilakukan dengan cara pemungutan suara yang berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

Ke-13 nama yang terpilih langsung menjadi formatur. Dan mereka akan berembuk memilih satu nama yang jadi ketua umum periode 2015-2020. Ketua umum dipilih lewat skema musyawarah mufakat. Mereka juga menentukan struktur anggota pimpinan pusat.


(TRK)


Video /