Hadapi Berto, Mayweather Coba Samai Rekor Rocky Marciano

Rendy Renuki H    •    05 Agustus 2015 15:01 WIB
tinju dunia
Hadapi Berto, Mayweather Coba Samai Rekor Rocky Marciano
Floyd Mayweather Jr (Foto: Richard Shotwell/Invision/AP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Juara dunia kelas welter Floyd Mayweather Jr mencoba untuk menyamai rekor tak terkalahkan legenda tinju Rocky Marciano saat akan melawan petinju AS lainnya Andre Berto, 12 September mendatang.

Marciano memegang rekor tak terkalahkan sepanjang karier tinjunya yakni 49-0. Sementara, Mayweather kini mencatatkan rekor tak terkalahkan 48-0 usai kemenangan terakhirnya melawan Manny Pacquiao Desember 2014 lalu.

Mayweather pun akan mempertaruhkan gelar versi WBA dan WBC yang dipegangnya pada pertarungan yang mungkin jadi penampilan terakhirnya nanti. "Saya siap kembali ke ring 12 September nanti, dan membuktikan lagi kepada dunia sebagai yang terbaik sepanjang masa," ucap Mayweather.

"Saya selalu menampilkan yang terbaik, termasuk melawan Andre Berto nanti. Ia petinju muda dan kuat yang masih ingin meraih yang terbaik. Saya sudah mendapat 48 kemenangan dan akan membuat jadi 49 nanti," ungkapnya optimistis.

Sementara, Berto yang memegang rekor 30-3, dengan 26 KO, menyatakan tekadnya menghentikan Mayweather. "Saya tak cemas dengan rekornya 48 kali menang yang sulit disamai orang lain. Seseorang akan jatuh, dan itu bukan saya," tutur Berto. (Ant/AFP)



(REN)


Video /