Setahun, Konsumsi Premium Turun 13%

Annisa ayu artanti    •    05 Agustus 2015 15:29 WIB
premium
Setahun, Konsumsi Premium Turun 13%
Ilustrasi -- FOTO: MI/ BARY FATHAHILAH

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) melaporkan terjadi penurunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium pada semester I-2015 jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 13 persen.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, penurunan BBM ini terjadi salah satunya adalah pengurangan masyarakat menggunakan mobil pribadi untuk perjalanan jauh.

"Saya bicara blak-blakan premium belum ada yang jual, baru Pertamina doang ini drop juga. Faktanya premium saat ini turun jauh sekitar 13 persen," kata Ahmad Bambang, dalam paparan kinerja kuartal dua di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Dibandingkan tahun lalu, kuartal tahun ini konsumsi BBM turun sebesar tujuh persen.  "Secara total BBM dibandingkan kuartal 2014 dan 2015 BBM turun tujuh persen. Di industri juga ada penurunan. Kita juga share dengan pesaing kami, ternyata juga lagi mengalami masalah," ucap Ahmad.

Ia menjelaskan, penurunan BBM sebesar tujuh persen atau 30,07 kiloliter (kl) tersebut disebabkan oleh penurunan konsumsi premium umum dan penugasan, serta solar bersubsidi.

"Sementara, untuk pelumas kami masih terus mempertahankan produk di pasar domestik dengan penjualan sekitar 230.000 kl," pungkas dia.


(AHL)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /