Sutradara Inside Out Melihat Banyak Talenta di Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Agustus 2015 18:59 WIB
film asing
Sutradara Inside Out Melihat Banyak Talenta di Indonesia
Sutradara Inside Out promosikan film di Indonesia (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hingga saat ini, Hollywood masih merajai produksi film-film animasi yang digemari di seluruh dunia. Setelah Minions sukses menghipnotis anak-anak lewat tingkah kocaknya, kini hadir satu lagi film animasi asal Amerika Serikat, Inside Out.

Film yang menceritakan tentang ragam emosi yang memengaruhi pribadi manusia ini cukup memikat minat penonton. Hal itu terbukti dari larisnya penjualan tiket. Dalam tiga pekan pemutaran global, Inside Out berhasil meraup USD283,6 juta.

Dalam lawatannya ke Jakarta, Rabu (5/8/2015), sutradara Inside Out‎, Pete Docter, membesarkan hati masyarakat Indonesia bahwa bukan tidak mungkin nantinya banyak sineas Indonesia menghasilkan film-film animasi yang mendunia.

"Sangat banyak talenta di sini," ujar Pete dalam jumpa pers di Djakarta Theater.

Hal serupa juga diungkapkan Ronnie del Carmen, Co-Director film Inside Out.

"Sangat mungkin sekali (orang Indonesia) terlibat di Pixar. Saya adalah orang dari Asia Tenggara. Saya lahir di Filipina, sehingga saya merasa di sini juga seperti tanah kelahiran saya," timpal Ronnie.

Pete Doctor merupakan sutradara berprestasi. Dia terlibat dalam penggarapan beberapa film animasi terkenal seperti Monster, Inc, Up, dan Wall E.

Sementara, Ronnie del Carmen pernah tergabung dalam tim pembuat cerita untuk film Finding Nemo, Ratatouille, dan Up.


(ROS)


Video /