Gabung dengan Persib, Zulham: Tim Impian Saya Sejak Kecil

Roni Kurniawan    •    05 Agustus 2015 21:09 WIB
liga indonesia
Gabung dengan Persib, Zulham: Tim Impian Saya Sejak Kecil
Zulham Zamrun. (Foto: Persib.co.id)

Metrotvnews.com, Bandung: Gelandang anyar Persib Bandung, Zulham Zahmrun mengungkapkan rasa kebahagiaan bisa bergabung dengan Atep dkk meskipun statusnya belum secara permanen dikontrak. Bahkan, ia mengaku Maung Bandung adalah tim impiannya sejak masa kecil silam.

Zulham didatangkan Persib guna memperkuat daya gedor lini serang kala bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang menghadapi Arema Cronus dalam laga ujicoba pada 11 Agustus mendatang. Meskipun berstatus sebagai pemain "eksperimen", namun Zulham akan berusaha menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berlabel Tim Nasional Indonesia.

"Saya senang bisa bergabung dengan Persib, walaupun baru laga ujicoba, tapi saya senang. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik karena Persib adalah tim impian saya dari kecil," ujar Zulham saat ditemui Metrotvnews.com di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/8/2015).

Selain itu, Zulham pun tidak memungkiri bahwa Persib merupakan tim bagus yang mampu meraih juara liga pada musim 2014. Bahkan, selain dihubungi langsung oleh manajer Persib, Umuh Muachtar, rasa kebersamaan kuat yang dimiliki di dalam tubuh skuat Maung Bandung pun menjadi magnet tersendiri bagi Zulham untuk datang ke Kota Kembang.

"Persib tim bagus, kebersamaannya tim juga bagus. Saya dihubungi langsung sama pak haji (manajer Persib, Umuh Muchtar) untuk bergabung dengan Persib untuk laga ujicoba melawan Arema," imbuhnya.

Zulham pun berharap usai laga ujicoba menghadapi Arema, kompetisi tertinggi di Indonesia segera dimulai kembali. Ia pun memberikan isyarat kuat untuk membela tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

"Insya Allah bisa bergabung dengan Persib kalau kedepannya ada laga resmi," harapnya.

Sebelum melakukan peruntungan nasib di Persib, Zulham sempat membela tim-tim papan atas diantara Persela Lamongan, Mitra Kukar Kutai Kartanegara dan terakhir telah putus kontrak bersama Persipura Jayapura setelah dibubarkan pada awal musim 2015 buntut dari diberhentikannya Liga Indonesia.

"Sama Persipura bisa dibilang sudah selesai kontrak," tegasnya.


(ASM)