BNI Manado Terus Jaga Kualitas Kredit

Antara    •    06 Agustus 2015 10:50 WIB
bni
BNI Manado Terus Jaga Kualitas Kredit
Ilustrasi BNI (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Manado: PT Bank Negara Indonesia (BNI) Manado terus menjaga kualitas kredit agar tidak mengalami penurunan akibat adanya perlambatan ekonomi global, termasuk perlambatan ekonomi Indonesia.

"Di semester II-2015 ini kami akan fokus untuk menjaga agar kualitas kredit kita tetap baik," kata CEO BNI Manado Jhonny Tampubolon, di Manado, Kami (6/8/2015).

Dia mengatakan fokus menjaga kualitas kredit BNI ini dilakukan agar tidak turun sampai ke golongan paling rendah. Tentu menjaga kualitas kredit ini penting agar tidak memengaruhi kinerja penyaluran kredit di waktu-waktu mendatang.

"Karena saat ini banyak pengusaha besar mengalami kesulitan melakukan ekspansi dan tentunya akan berimbas ke dunia perbankan, sehingga ke depan kami akan lebih menerapkan prinsip kehati-hatian, namun tetap menyalurkan pembiayaan," jelasnya.

Ia menjelaskan, hingga semester I-2015 memang dampak ekonomi global juga dialami oleh dunia perbankan. Namun, sebagai bank milik negara, BNI terus meningkatkan kinerja yang solid agar semua target bisa tercapai dengan baik.

Hal itu, lanjutnya, juga tercermin dalam pertumbuhan bunga bersih hingga semester I-2015 secara nasional yang tumbuh 14 persen, yakni lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya tumbuh sebanyak 13 persen.

"Pertumbuhan bunga bersih itu tidak lepas dari topangan penyaluran kredit dan penghimpunan dana masyarakat," pungkasnya.



(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /