Australia Yakin MH370 Akan Segera Ditemukan

Fajar Nugraha    •    06 Agustus 2015 10:58 WIB
malaysia airlines
Australia Yakin MH370 Akan Segera Ditemukan
Bagian pesawat yang diduga berasal dari Malaysia Airlines MH370 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sydney: Pihak penyelidik Australia yakin bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 akan segera ditemukan. Keyakinan ini diutarakan menyusul konfirmasi puing yang ditemukan Pulau Reunion.

"Penemuan di Pulau Reunion konsisten dengan upaya yang kami lakukan selama ini. Jadi kami yakin telah melakukan proses pencarian di tempat yang tepat dan akan menemukan pesawat di tempat tersebut," ujar Ketua Komisioner Australian Transport Safety Bureau (ASTB) Martin Dolan, seperti dikutip ABC Australia, Kamis (6/8/2015).

Namun Dolan menambahkan masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang terjadi dengan pesawat Malaysia Airlines tersebut. Menurutnya hasil penyelidikan flaperon yang ditemukan di Pulau Reunion sangat diperlukan.

Australia memimpin pencarian dari pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014 itu. Hingga saat ini sudah lebih 50 ribu kilometer per segi Samudera Hindia ditelusuri untuk mencari pesawat itu.

Sebelumnya Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan bahwa puing yang ditemukan di Pulau Reunion, Prancis, merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370.

Namun pihak penyelidik Prancis yang memeriksa puing berkata berbeda. Mereka hanya menyebutkan ada indikasi kuat bahwa bagian flaperon itu berasal dari MH370.


(FJR)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

14 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /