KPU Isyaratkan Ikuti Rekomendasi Bawaslu

Arga sumantri    •    06 Agustus 2015 11:27 WIB
pilkada serentak
KPU Isyaratkan Ikuti Rekomendasi Bawaslu
Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay--.Foto: MI/Atet Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: KPU mengisyaratkan bakal mengikuti rekomendasi Bawaslu untuk menambah waktu perpanjangan pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah di tujuh daerah yang masih punya satu pasangan calon. Perpanjangan waktu itu diprediksi dibuka awal pekan depan.

"Kalau memang jadi, kami nanti tetapkan tanggal 8 Agustus dimulai pendaftaran selama tiga hari. Jadi, nanti kita buka dari jam 08.00 sampai 16.00," kata Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay sebelum rapat pleno di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

Hadar mengimbau pada parpol jika nanti perpanjangan pendaftaran mulai dibuka kembali agar segera mendaftarkan calonnya. "Mari datang ke KPU, silahkan datang ke kami kalau memang masih ada yang belum jelas," tambahnya.

Sebelumnya, Bawaslu merekomendasikan agar KPU memperpanjang waktu pendaftaran pasangan calon kepala daerah selama tujuh hari yang diminta dimulai hari ini.

"Bawaslu merekomendasikan untuk memperpanjang/membuka kembali pedaftaran calon kepala daerah di tujuh daerah selama tujuh hari, adapun mekanismenya pengaturannya diserahkan kepada KPU," kata Ketua Bawaslu Muhammad, di kantornya, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

Hari ini KPU menggelar rapat pleno lanjutan yang sempat tertunda tadi malam karena belum memenuhi kuorum. Pada rapat kali ini kemungkinan besar KPU bakal mengambil keputusan. Sebab, Hadar menyatakan rapat kali ini sudah memenuhi kuorum karena dihadiri lima pimpinan KPU, yakni Ketua KPU Husni Kamil Manik, Komisioner KPU, Ida Budhiati, Hadar Nafis Gumay, Sigit Pamungkas, dan Juri Ardianto.

Saat berita ini ditulis, rapat internal pimpinan KPU yang baru dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, masih berlangsung.

"Hari ini kuorum ya, karena ada lima. Sedangkan yang masih bertugas luar kota itu pak Ferry dan Pak Arief, mereka baru sampe Jakarta sore nanti. Tunggu saja hasilnya nanti," kata Hadar.

Adapun tujuh daerah tersebut adalah Tasikmalaya (Jabar), Surabaya, Blitar, Pacitan (Jatim), Kota Mataram (NTB), Kota Samarinda (Kaltim) dan Kabupaten Timor Tengah Utara (NTT).


(MBM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /