Juara Copa Libertadores, River Plate Susul Barcelona

Hilman Haris    •    06 Agustus 2015 13:45 WIB
liga dunia
Juara Copa Libertadores, River Plate Susul Barcelona
Para pemain River Plate merayakan keberhasilan menjadi juara Copa Libertadores 2015 (JUAN MABROMATA / AFP)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: River Plate menahbiskan diri sebagai juara Amerika Latin usai mengalahkan wakil Meksiko, Tigres pada leg kedua final Copa Libertadores, Kamis 6 Agustus. Gelar juara ini terasa spesial untuk River Plate. Bagaimana tidak. Mereka sudah menunggu hingga 20 tahun untuk bisa mengangkat trofi ini lagi.

Secara agregat, River menang dengan skor 3-0. Pada laga pertama, keduanya hanya bermain imbang 0-0. Gol-gol River pada leg kedua dicetak oleh Lucas Alario pada menit ke-45, penalti Carlos Sanchez menit ke-75, dan Ramiro Funes Mori empat menit kemudian.

Fan River sebetulnya harus berterima kasih kepada Boca Juniors atas pencapaian impresif yang didapat tim kesayangan. Maklum, andai Boca tidak diskualifikasi, langkah River Plate di Copa Libertadores musim ini sudah terhenti di babak perempat final.

Dengan gelar juara Copa Libertardores, River Plate bakal mewakili zona Conmebol untuk tampil di Piala Dunia Antarklub 2015. River bersama Barcelona selaku juara Liga Champions 2014--2015 bakal tampil di turnamen sejak babak semifinal. (ESPN)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /