Trotoar di Kemang Rusak Parah

Intan fauzi    •    06 Agustus 2015 14:59 WIB
trotoar
Trotoar di Kemang Rusak Parah
Trotoar rusak di Jalan Kemang Selatan Raya. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Trotoar di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan rusak parah. Akibatnya pejalan kaki harus bertaruh nyawa jika melintas di jalan ini. Pasalnya, mereka harus berjibaku dengan mobil dan pengendara sepeda motor yang kerap ugal-ugalan.
 
Pantauan Metrotvnews.com trotoar di Kemang belum memenuhi standar. Di sana keberadaan trotoar seolah-olah tidak nampak. Pemotor kerap mengokupasi trotoar untuk menyalip mobil hingga pengguna jalan menyingkir.
 
Pengendara motor berinisial R, 48, mengaku tak merasa bersalah, karena tidak ada batas yang jelas antara jalan raya dan trotoar. "Di sini batas antara jalan dan trotoar saja enggak kelihatan," kata R kepada Metrotvnews.com saat melintas di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).
 
Seorang pejalan kaki, Eni mengaku sering mengalah pada pengendara motor saat lewat trotoar. "Jadinya berebutan jalan di trotoar. Saya sih seringnya mengalah aja," ujar warga Rempoa itu.
 
Hal serupa diungkapkan Dian, warga Ciputat itu sering takut jalan di trotoar karena pengendara mobil maupun motor sering menyerempet trotoar. "Saya suka takut, lihat tuh sampai mepet-mepet jalan," imbuh Dian.
 
Dia menyayangkan trotoar di Jalan Kemang Selatan Raya rusak parah. Dirinya meminta Pemerintah DKI segera memperbaiki dan mengubah tinggi trotoar. "Lihat itu trotoarnya sudah abis dimakan usia, enggak kelihatan lagi. Kalau bisa dibenerin buat lebih tinggi dan lebar," katanya.


(FZN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /