Gubernur Jawa Tengah Lantik 23 Panitia Penyelenggara Haji

Pythag Kurniati    •    06 Agustus 2015 16:01 WIB
haji 2015
Gubernur Jawa Tengah Lantik 23 Panitia Penyelenggara Haji
Foto: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat tes makanan (meal test) calon jemaah Haji 2015/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Surakarta: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi dan debarkasi Kota Surakarta, 1436 Hijriah. Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia Abdul Jamil turut hadir dalam pelantikan ini.

Abdul Jamil mengatakan PPIH terdiri dari beberapa komponen tenaga khusus di bidang kesehatan, agama, imigrasi dan lain sebagainya. PPIH akan menjalankan tugas dalam penyelenggaraan ibadah Haji 2015. Selain melantik PPIH, tes makanan (meal test) juga dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada calon jemaah haji. Makanan tersebut akan disuguhkan saat penerbangan dan selama jamaah berada di Arab Saudi.

"Ini juga kita lakukan pengecekn langsung tehadap catering yang akan melayani makanan jamaah calon haji di pesawat. Dari segi menu harus sesuai dengan selera orang Indonesia, dari segi  kalori juga harus memenuhi syarat," kata Abdul Jamil dalam kata sambutannya saat pelantikan PPIH di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2015).

Sebanyak 168.800 calon jemaah haji akan berangkat dari Indonesia tahun ini. Provinsi Jawa Tengah menduduki tempat ketiga dengan jumlah calon jemaah haji terbanyak di Indonesia setelah Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Jawa Timur ada 30.000 peserta dan Jawa Barat 27.000 sedangkan Jawa Tengah tahun ini akan berangkat 23.000 jamaah calon haji," imbuh dia.

Ada 67 kloter calon jemaah haji di Jawa Tengah yang akan diberangkatkan. Sebanyak 363 jamaah calon haji dari Kota Surakarta mendapatkan kloter terakhir yang akan berangkat pada September mendatang.


(TTD)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

4 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /