PA GMNI Dukung Pemerintah Implementasi Ajaran Trisakti

K. Yudha Wirakusuma    •    06 Agustus 2015 16:17 WIB
pemerintahan
PA GMNI Dukung Pemerintah Implementasi Ajaran Trisakti
Ahmad Basarah--MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Kongres III PA GMNI akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta  pada 7-9 Agustus 2015. Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Alumni (PA) GMNI Ahmad Basarah berharap kongres menghasilkan rekomendasi untuk pemerintah.
 
"Rencananya salah satu butir rekomendasi Kongres III akan ditujukan kepada Pemerintahan Joko Widodo yang pada saat kampanye politiknya di pilpres 2014, berjanji menerapkan ajaran Trisakti Bung Karno sebagai haluan penyelenggaraan kekuasaan pemerintahannya,” kata Basarah di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

PA GMNI, lanjutnya, menyampaikan apresiasi kesediaan Presiden Jokowi untuk membuka Kongres III besok. PA GMNI siap memberikan dukungan kepada Pemerintahan Jokowi untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai cita-cita Trisakti Bung Karno.

"Melihat kondisi terkini, memang untuk melaksanakan ajaran Trisakti itu butuh terobosan. PA GMNI memiliki keyakinan, program pemerintah ke depan akan selaras dengan cita-cita masyarakat Pancasila dan ajaran Trisakti Bung Karno,” terangnya.
 
Menurut Basarah, untuk menyiapkan pokok pikiran dan materi Kongres III, panitia kongres telah mengadakan dua kali seminar pra-kongres. Pertama, Juni 2015 di Kota Surabaya. Kedua, Agustus 2015 di Kota Bandung. Dari dua seminar itu, panitia mengumpulkan permasalahan dan rekomendasi di bidang politik, hukum, dan perekonomian.
 
"Hasil-hasil yang dicapai dalam dua kali seminar prakongres diharapkan menjadi panduan dan referensi peserta kongres untuk membahas dan merumuskan konsep-konsep pemikiran yang menjadi keputusan kongres dan akan menjadi Manifesto Politik Persatuan Alumni GMNI,” jelas Basarah.

Basarah berharap, buah pikir kaum intelektual Soekarnois melalui Kongres III tersebut akan memberi sumbangsih berharga bagi bangsa Indonesia dan Negara Indonesia.
 ‎
Sementara Ketua Panitia Kongres, Ugik Kurniadi menyebutkan  Kongres III Persatuan Alumni GMNI akan diikuti oleh 1.000 orang peserta dan peninjau yang berasal dari utusan Pengurus Pusat, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Persatuan Alumni GMNI dari seluruh Indonesia.


(YDH)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /