JK: Said Aqil Kembali Terpilih Jadi Ketum PBNU Atas Dasar Demokrasi

Suci Sedya Utami    •    06 Agustus 2015 16:17 WIB
muktamar nahdlatul ulama
JK: Said Aqil Kembali Terpilih Jadi Ketum PBNU Atas Dasar Demokrasi
Foto Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (Baju Putih) ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyambut baik terpilihnya kembali KH Said Aqil Siraj menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Indonesia masa khidmat 2015-2015.


Said Aqil kembali menjabat di pimpinan tertinggi ormas keagamaan tersebut. Meskipun saat muktamar sempat terjadi konflik, namun JK menganggap itu bagian dari demokrasi. 


"Ya tentu karena pemilihannya yang demokratis, kita ucapkan selamat dan saya kira Pak Aqil punya pengalaman yang baik, jadi NU otomatis pantas lah sebagai ketua dipilih lagi," kata JK di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).


Menurut dirinya, meski dalam forum kemarin terkajadi beda pendapat dan pandangan, namun pada akhirnya, pada akhirnya kan bisa dipersatukan. JK yakin selama prosesnya sesuai dengan ketentuan, perbedaan pendapat pun bisa diselesaikan.

"Selama menjalankan secara baik otomatis kemudian perbedaan pandangan itu selesai juga setelah berdialog lagi, kemarin saya bicara dengan Pak Saefullah Yusuf sudah aman semua," jelasnya.

Sebelumnya, Said Aqil ditetapkan sebagai Ketua Umum berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan di alun-alun Kabupaten Jombang dini hari tadi.

Pantauan Metrotvnews.com, Said Aqil unggul lebih dari 100 suara dibandingkan dua kandidat lainnya. Said Aqil memperoleh 287 suara, As'ad Ali 107 suara, dan Gus Sholah 10 suara. Pemilihan dilaksanakan satu putaran karena As'ad Ali memutuskan mundur dan mendukung Said Aqil.

 


(SAW)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /