Diperpanjang, KPU Surabaya Siap Terima Pendaftaran Bakal Calon

Amaluddin    •    06 Agustus 2015 16:29 WIB
pilkada serentak
Diperpanjang, KPU Surabaya Siap Terima Pendaftaran Bakal Calon
Foto: Ilustrasi Pilkada/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya mengaku telah menerima Surat Edaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah yang memiliki calon tunggal. Dalam surat itu diputuskan masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah yang memiliki calon tunggal diperpanjang selama tiga hari, mulai 9 hingga 11 Agustus mendatang.

Mulai saat itu pula KPU Surabaya akan membuka pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya.
 
"Berdasarkan SE tersebut, KPU Surabaya siap melaksanakannya," kata Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis dan Data, Nurul Amalia, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/8/2015).
 
Nurul mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran itu akan dimulai dengan sosialisasi pada, 6-8 Agustus 2015. "Jadi mulai tanggal 6-8 itu akan dimulai dengan sosialisasi. Sementara tanggal 9-11 nya adalah masa pendaftaran calon," katanya.
 
Jika dalam masa perpanjangan pendaftaran itu masih terdapat calon tunggal. Maka Pilkada di Surabaya akan diundur sampai tahun 2017. "Mengacu pada PKPU no 12 tahun 2015, maka Pilkada akan diundur sampai 2017," pungkasnya.
 
Masa pendaftaran tambahan ini hanya berlaku di tujuh daerah yang saat ini masih memiliki satu calon kepala daerah yakni Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Pacitan di Jawa Timur, Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Samarinda di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT).

(TTD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /