Sebelum Beken, Eza Gionino Hanya Karyawan Hotel

Anindya Legia Putri    •    06 Agustus 2015 16:39 WIB
eza gionino
Sebelum Beken, Eza Gionino Hanya Karyawan Hotel
Eza Gionino (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendekam sebagai tahanan kepolisian bukanlah hal baru bagi pesinetron Muhammad Eza Pahlevi atau yang dikenal dengan nama panggung Eza Gionino.

Setelah pada 2013 pernah dibui karena terbukti melakukan kekerasan terhadap kekasihnya saat itu, Ardina Rasti, kini aktor kelahiran Samarinda, 10 Mei 1990, itu kembali mendekam di balik jeruji besi akibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu.

Di awal kariernya, bungsu dari enam bersaudara ini mencoba peruntungan sebagai seorang model dengan menjadi coverboy. Dia memendam keinginan besar untuk terjun ke dunia akting. Atas jerih kerasnya, Eza kemudian membintangi puluhan FTV, belasan sinetron, dan empat film yakni Bestfriend?, Oh Baby, Slank Nggak Ada Matinya, serta Aku,Kau & KUA.

Pria yang dibesarkan di Malang itu sudah terbiasa bekerja keras sejak masih duduk di bangku SMP. Dia harus bekerja sendiri untuk membiayai sekolah, selepas perceraian kedua orangtuanya. Bahkan, sebelum terjun ke dunia entertainment, Eza sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah hotel pada bagian banquet.

Berhasil menembus dunia keartisan dan di tengah kariernya yang menanjak, Eza jatuh hati kepada lawan mainnya di sebuah sinetron. Dia adalah Ardina Rasti.

Benih cinta keduanya timbul ketika sama-sama memerankan tokoh utama di sebuah sinetron. Saat itulah, perasaan mereka kian lama semakin berkembang sampai akhirnya terjalin cinta lokasi.

Sayangnya, hubungan asmara itu kandas di tengah jalan karena tindak kekerasan yang dilakukan Eza kepada Rasti.

Pada 30 Oktober 2012, Eza dilaporkan Rasti ke Polres Jakarta Selatan  atas tuduhan melakukan pemukulan. Hingga akhirnya, Eza divonis tujuh bulan penjara.

Hukuman itu cuma dijalani enam bulan karena mendapatkan remisi satu bulan. Dia menghirup udara bebas pada 30 Juli 2013.

Keluar bui, karier Eza tak padam. Wajah gantengnya masih dinanti penggemar dan aktingnya menjadi daya pikat sinetron yang dibintangi.

Terbukti, dia dinobatkan sebagai Aktor Utama Paling Ngetop dalam ajang SCTV Awards 2013. Sebelumnya, Eza hanya masuk nominasi Aktor Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2012.

Namun, karier yang gemerlap itu membuat bintang sinetron Putih Abu-Abu ini terbuai. Imannya tak cukup kuat menolak bujuk rayu narkoba.

Eza dibekuk Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 1 Agustus 2015, pukul 00.30 WIB. Dari tangan Eza, polisi menyita barang bukti berupa 0.16 gram sabu beserta alat hisap.

Bak petir di siang bolong, kabar penangkapan Eza dalam kasus narkoba ini jelas mengecewakan penggemar. Apalagi dari hasil penyidikan polisi, Eza diketahui telah menjadi pengguna aktif narkoba sejak enam bulan terakhir.

Kini, Eza masih mendekam di tahanan Polres Jakarta Selatan. Ancaman hukuman yang menanti Eza adalah 12 tahun penjara.


(ROS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /