BNI Targetkan Pertumbuhan KPR 8-12%

Eko Nordiansyah    •    06 Agustus 2015 16:59 WIB
bni
BNI Targetkan Pertumbuhan KPR 8-12%
BNI ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meyakini kredit kepemilikan rumah (KPR) akan tumbuhsekira 8-12 persen. Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, hal ini didorong oleh kebijakan pelonggaran aturan Loan to Value (LTV) oleh Bank Indonesia (BI).

"Kami yakin akan meningkatkan penjualan properti sebesar 8-12 persen sehingga dengan pelonggaran LTV bisnis properti harus bergairah, karena paling tidak membuat orang mudah dalam memiliki rumah," ujarnya di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

Dirinya menambahkan pelonggaran LTV memang belum memberikan dampak signifikan ke penjualan properti. Pasalnya, kebijakan tersebut dikeluarkan bertepatan dengan adanya momentum puasa dan lebaran.

"Pada Juni-Juli kemarin, ada momen puasa dan Lebaran sehingga kebutuhan masyarakat memang fokusnya untuk itu. Diharapkan setelah Lebaran ini, orang mulai mencari rumah," jelas dia.

BNI akan memfokuskan diri pada peningkatan kredit konsumer melalui pembiayaan, meningkatkan transaksi nasabah, sinergi dengan anak perusahaan, dan menjaga performa daripada Non Performance Loan (NPL).

"Kita akan menggunakan chanelling, kita juga melihat bisnis multifinance bergairah. Tentu dari sisi bank akan memberikan stimulus-stimulus sehingga kita akan bisa mendorong pertumbuhan ini," pungkas dia.


(SAW)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /