Dari Del Piero ke Tevez, Kini Paul Pogba Pemilik No.10 Juventus

Achmad Firdaus    •    06 Agustus 2015 17:10 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Dari Del Piero ke Tevez, Kini Paul Pogba Pemilik No.10 Juventus
Paul Pogba (Foto: AP Photo/Michael Probst)

Metrotvnews.com, Turin: Tradisi Juventus sedikit berubah terkait penggunaan nomor keramat 10. Jika sebelumnya nomor ini identik digunakan pemain depan, kini kostum tersebut dikenakan pemain tengah.

Alessandro Del Piero adalah pemilik sejati nomor keramat tersebut. Sepeninggalnya, nomor tersebut digunakan Carlos Tevez yang juga berposisi sebagai pemain depan. Akhir musim lalu, Tevez memutuskan kembali ke kampung halamannya untuk memperkuat bekas klubnya, Boca Juniors. Otomatis, nomor punggung 10 peninggalan Tevez kini tak ada pemiliknya.

Pihak Juventus sebelumnya mempersiapkan kostum nomor punggung 10 untuk dua incarannya, yakni Julian Draxler (Schalke) atau winger Bayern Muenchen, Mario Goetze. Akan tetapi, peluang Bianconeri untuk mendapatkan salah satu di antara pemain tersebut sulit terealisasi lantaran keduanya diyakini akan tetap bertahan di klubnya masing-masing.

Daripada nomor keramat tersebut tidak digunakan, pihak klub memberikannya pada Paul Pogba. Gelandang internasional Prancis yang sebelumnya mengenakan kostum nomor punggung 6 itu kini akan jadi penerus Del Piero dan Tevez, meski bukan berposisi sebagai penyerang.

Pogba dipilih menggunakan nomor keramat tersebut karena dinilai memiliki peran penting di skuat Juve, dan mungkin juga langkah ini diambil untuk mencegah Pogba hengkang ke klub lain.

Pogba akan melakoni debut perdananya menggunakan kostum nomor punggung 10 saat Juve menghadapi Lazio pada laga Piala Super Italia di Tiongkok, Sabtu 8 Agustus 2015. (Goal)


(ACF)

Video /