Ekspansi Bisnis, Bank Sumitomo Suntik ASSA Rp220 Miliar

Ade Hapsari Lestarini    •    06 Agustus 2015 17:16 WIB
emiten
Ekspansi Bisnis, Bank Sumitomo Suntik ASSA Rp220 Miliar
Ilustrasi -- MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Sumitomo Mitsui lndonesia (Sumitomo Mitsui Banking Corporation) mengucuri dana ke perusahaan sewa mobil dan logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp220 miliar.

"Dana tersebut berupa pemberian fasilitas Kredit sejumlah Rp220 miliar dalam rangka ekspansi bisnis perseroan," ungkap Corporate Secretary ASSA Hindra Tanujaya, dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (6/8/2015).

Menurut Hindra, kerja sama penandatanganan perjanjian fasilitas kredit tersebut telah diteken pada 27 Juli 2015. Sehingga laporan penyuntikan dana ini dalam rangka memenuhi peraturan Bapepam-LK Nomor X.K.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam-LK Nomor Kep-86/PM/1996 tanggal 24 Januari 1996 tentang Keterbukaan lnformasi yang Harus Segera Diumumkan Kepada Publik.

Hindra menambahkan, transaksi tersebut bukan merupakan transaksi material bagi perseroan sebagaimana dimaksud dalamPeraturan Bapepam-LK Nomor lX.E.2, Lampiran Keputusan Ketua Bapepam-LK Nomor Kep-6L4lBL/2OL1-tanggal 28 November 2011 tentang transaksi yang dikecualikan dari Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha Utama angka 3a.3 yaitu Perusahaan yang menerima pinjaman secara langsung dari bank, perusahaan modal ventura, perusahaan pembiayaan atau perusahaan pembiayaan infrastruktur baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Mengutip laman perseroan, ASSA merupakan salah satu perusahaan layanan transportasi di Indonesia yang menyediakan layanan transportasi yang mencakup penyewaan kendaraan untuk korporasi, logistik, layanan juru mudi, serta penjualan mobil bekas. ASSA merupakan bagian dari salah satu perusahaan Triputra Group.

Perseroan didirikan pada 2003 dengan armada awal sejumlah 819 kendaraan di bawah nama Adira Rent. Pada Oktober 2010, perusahaan resmi berganti nama menjadi Adi Sarana Armada dengan tagline "Trusted Partner in Transportation Services".

Akhirnya, perseroan pun mencoba peruntungannya di lantai bursa dengan menawarkan sahamnya ke publik (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada 2012.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /