Kasus TPPI

Bareskrim Akan Kembali Periksa Honggo Wendratmo di Singapura

Mufti Sholih    •    06 Agustus 2015 17:24 WIB
korupsi migas
Bareskrim Akan Kembali Periksa Honggo Wendratmo di Singapura
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso----Ant/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Budi Waseso menyebut, pihaknya segera memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi dalam penjualan kondensat jatah negara, Honggo Wendratno. Honggo kembali diperiksa di Singapura.

"Minggu depan ada upaya untuk pemeriksaan kembali Honggo di Singapura," kata Buwas, sapaanya di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

Honggo adalah mantan pemillik PT Trans Pacific Petrochemical Indotama sekaligus tersangka dalam kasus tersebut. Dia kini berada di Singapura. Buwas menerangkan, Bareskrim sudah bekerja sama dengan kepolisian Singapura. Hal itu sudah dibicarakan dalam Konferensi ASENAPOL, Selasa lalu.

Mantan Kapolda Gorontalo itu tak memastikan apakah pihaknya akan menjemput paksa Honggo di Singapura, atau tidak. Dia pun tak khawatir jika Honggo menghilangkan barang bukti terkait kasus tersebut.

"Sampai saat ini, yang bersangkutan masih dalam perawatan dokter di sana. Saya kira tidak (menghilangkan barang bukti) ya," jelas dia.

Buwas pun menyebut, tim penyidik kini masih mengembangkan kasus yang tengah dalam proses perhitungan kerugian negara itu. Tak tertutup peluang, ada tersangka baru dalam kasus itu.

"Sampai saat ini kita terus kembangkan," tegas Buwas.


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /