Din Kepada Said Aqil: Selamat, Semoga Bisa Menjaga Amanah

Achmad Zulfikar Fazli    •    06 Agustus 2015 17:31 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Din Kepada Said Aqil: Selamat, Semoga Bisa Menjaga Amanah
Din Syamsuddin. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Makassar: Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengucapkan selamat kepada Said Aqil Siradj yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum PB NU periode 2015-2020. Dia berharap Aqil bisa menjaga amanah sebagai ketua salah satu organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia.

"Seluruh keluarga besar Muhammadiyah di seluruh saentaro Nusantara dan peserta muktamar mengucapkan selamat ta'liah KH Ma'ruf Amin sebagai AHWA dan Ketua Umum NU Said Aqil. Semoga bisa menjaga amanat dengan baik. Dan, karena NU dan Muhammadiyah, Muhammadiyah dan NU harus tetap menjadi penentu para umat Islam dan bangsa Indonesia," kata Din dalam konferensi pers di Ruang Rektorat, Universitas Muhammadiyah, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/8/2015).

Ia berharap, kepemimpinan periode kedua Said Aqil dapat mempererat hubungan NU dan Muhammadiyah. Apalagi, diakuinya, selama ini ada program tausyiah antara dua Ormas Islam terbesar ini yang terhambat di era kepemimpinannya dan Said Aqil.

"Kita dulu ada tradisi untuk bertemu sebelum 1 Muharam di zaman Kiai Hasyim Muzadi (sebagai Ketua Umum NU), saling mengisi tausyiah secara bergantian di PBNU dan Muhammadiyah. Kita tausyiah bersama dan jelaskan kepada umat. Tapi itu belum berjalan lagi saat zaman Pak Said," kata dia.

"Saya sudah ketemu beliau saya sampaikan (supaya bisa dilanjutkan) karena ini bagian NU (sebagai tuan rumah) karena terakhir Muhammadiyah. Tapi saya kira tidak ada masalah, KH Maaruf Amin kebetulan sahabat saya, beliau juga ulama berwawasan luas, bisa mendekatkan antara NU dan Muhammadiyah, atau Muhammadiyah dan NU," tambah dia.


(KRI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /