Gudang Berkas KPU Jawa Barat Terbakar

Jaenal Mutakin    •    06 Agustus 2015 20:34 WIB
kebakaran
Gudang Berkas KPU Jawa Barat Terbakar
Ilustrasi kebakaran, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Gudang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Kota Bandung terbakar. Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan panas matahari yang terik.

"Itu lokasi gudangnya di lantai atas. Mungkin karena cuaca panas menjadi terbakar. Tidak ada instalasi listrik disana karena hanya gudang," kata anggota komisioner KPU Jabar  Nina Yuningsih di Kantornya jalan Garut Kota Bandung, Kamis (6/8/2015).

Nina mengungkapkan, kejadian tersebut baru diketahui pada pukul 13.30 WIB saat petugas office boy mencium bau kertas yang terbakar.

"Kami kan sedang mengadakan acara halal bihalal, pas di kasih kabar itu (gudang terbakar), kami panik dan langsung berhamburan ke luar," ungkapnya.

Nina menuturkan, setelah dipastikan yang terbakar gudang KPU di bagian atas, petugas security dan pegawai lainnya langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Untungnya posisi dinas pemadam kebakaran berdekatan, kita langsung kontak mereka. Dua unit mobil pemadam kebakaran datang, dan api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih setengah jam. Hanya sebagian surat suara terbakar tidak sampai merembet," tuturnya.

Nina juga mengungkapkan, sebenarnya surat suara Pilgub tahun 2013 yang terbakar akan dilakukan pelelangan. Namun, sampai dengan saat ini izinnya belum jelas.

"Harusnya kertas itu sudah lelang, tapi gak tahu kenapa izin lelangnya belum juga keluar," pungkasnya.

 


(RRN)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /