Fase Kualifikasi Liga Europa

Dortmund Bantai Wolfsberger, Mkhitaryan Cetak Hattrick

Kautsar Halim    •    07 Agustus 2015 05:47 WIB
Dortmund Bantai Wolfsberger, Mkhitaryan Cetak Hattrick
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan besar atas Wolfsberger (AP Photo/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund berhak melaju ke babak play-off Liga Europa. Prestasi itu mereka raih setelah membantai Wolfsberger, 5-0, pada leg kedua fase kualifikasi, Jumat 7 Agustus dini hari WIB. Gelandang Dortmund Henrikh Mkhitaryan tampil paling gemilang karena mampu mencetak hattrick.

Skuat Dortmund bermain sangat percaya diri sekali dalam laga ini. Pasalnya, selain didukung puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Signal Iduna Park, mereka juga memiliki modal kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Meski begitu, lawannya yang berasal dari Austria ini juga sempat apik menjaga pertahanannya hingga babak pertama selesai. Dortmund baru bisa membuka keunggulan lewat gelandang serang Marco Reus saat babak kedua baru dimulai atau tepatnya pada menit ke-48.

Selepas gol pembuka itu, Wolfsberger makin kewalahan dan Dortmund pun tambah leluasa memperbesar keunggulan. Striker Pierre Emerick Aubameyang tampil sebagai pencetak gol kedua setelah menerima umpan matang Ilkay Gundogan pada menit ke-64.

Tidak lama setelah itu, giliran Mkhitaryan yang turut menyumbang gol dalam laga ini. Penampilannya boleh dibilang sangat menawan karena ia hanya butuh waktu 13 menit untuk mencetak hattrick. Adapun masing-masing gol Mkhitaryan lahir pada menit ke-73, 82, dan 86.

Dengan hadirnya hattrick tersebut, kemenangan Dortmund atas Wolfsberger pun dipastikan selesai dengan skor 5-0. Dengan hasil ini Dortmund pun berhak melaju ke babak playoff karena menang agregat 6-0 atas Wolfsberger.

 
(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /