Dikritik Habis-Habisan, Trump Serang Balik Fox News

Willy Haryono    •    09 Agustus 2015 11:24 WIB
pemilu as
Dikritik Habis-Habisan, Trump Serang Balik Fox News
Capres Donald Trump (tengah) usai mengikuti acara debat di Ohio, AS, 6 Agustus 2015. (Foto: AFP / SCOTT OLSON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Metrotvnews.com, Washington: Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump memicu kontroversi setelah mengejek seorang moderator kantor berita Fox News dalam sebuah acara debat. 

Trump menyebut Megyn Kelly sebagai moderator yang "tidak adil" karena mengangkat isu penggunaan kata-kata yang merendahkan wanita di akun Twitter. Acara debat tersebut disaksikan 24 juta penonton Fox News. 

"@FoxNews seharusnya kalian malu pada diri sendiri. Saya membuat rating tertinggi dalam sejarah televisi kalian, dan kalian justru mengatakan hal buruk," tutur Trump di akun Twitter, seperti dikutip AFP, Sabtu (8/8/2015). 

Tidak hanya menyebut Kelly tak adil, Trump juga melontarkan ucapan tak pantas lainnya. 

"Anda dapat melihat ada darah yang keluar dari kedua matanya, ada darah yang keluar dari tempat lain," kata Trump, yang dianggap sebagian orang merujuk pada menstruasi wanita. 

Ucapan Trump memicu hujan kritik, baik dari Fox News dan bahkan dari partainya sendiri. Komentar Trump dianggap sudah di luar batas kewajaran. 

Karena kontroversi ini, sejumlah penyelenggara acara Republik batal mengundang Trump. Republik berencana melaksanakan delapan acara debat lain untuk menentukan kandidat utama untuk melawan Partai Demokrat.


(WIL)


Video /