Operasi Pasar Daging di Pasar Sederhana Bandung Sepi Pembeli

Jaenal Mutakin    •    09 Agustus 2015 12:08 WIB
daging sapi
Operasi Pasar Daging di Pasar Sederhana Bandung Sepi Pembeli
Operasi pasar daging sapi di Pasar Sederhana sepi pembeli. Foto: MTVN/Jaenal

Metrotvnews.com, Bandung: Operasi pasar daging sapi yang dilakukan Perum Bulog Kota Bandung, di tiga titik, salah satunya Pasar Sederhana, sepi pembeli. Tidak terlihat antrean yang berarti saat dipantau pada Minggu pagi.

Operasi pasar daging sapi yang direncanakan pukul 06.00 WIB, baru dibuka pukul 09.30 WIB. Suasana di lokasi pun sepi karena Pasar Sederhana ramainya hanya pagi hari. Para pedagang bakso dan warga sekitar tidak tahu kalau hari ini ada operasi pasar.

"Harga daging sapi masih mahal, semoga saja cepat turun. Para pedagang daging sapi mogok, para penjual bakso pun jadi tak bisa bikin bakso. Semoga saja operasi pasar ini ada terus sampai para pedagang jualan kembali," kata Samin, 30, penjual bakso di Sukajadi, saat belanja di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Minggu, (9/8/2015)

Hal senada dikatakan Rahma, 40, penjual masakan padang. Dia kebingungan karena di warung makannya, rendang merupakan makanan favorit pembeli.

"Rumah makan padang kan identik dengan rendang. Jadi, kalau daging sapi tak ada, ya, bingung. Pemerintah harus cepat turun tangan menangani masalah mahalnya harga daging sapi ini, "ujar Rahma.

Pedagang daging sapi melakukan aksi mogok jualan mulai hari ini hingga Rabu, 12 Agustus. Untuk mengantisipasi kelangkaan, Perum Bulog mengadakan operasi pasar daging sapi dengan menyediakan enam ton daging.

Operasi pasar dilakukan di tiga pasar, yakni Pasar Kosambi, Pasar Cihaurgeulis, dan Pasar Sederhana. Harga daging per kilogramnya dijual Rp90 ribu. Jauh lebih murah dari harga daging yang dijual di pasaran yang mencapai Rp130 ribu per kilogram.


(UWA)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /