Pakar: Jakarta Kini tak Layak Lagi Ditempati

Dian Ihsan Siregar    •    09 Agustus 2015 13:37 WIB
dki jakarta
Pakar: Jakarta Kini tak Layak Lagi Ditempati
Ilustrasi padatnya DKI Jakarta -- MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: DKI Jakarta sudah tidak layak untuk ditempati. Kualitas hidup warga dinilai sangat rendah karena banyaknya permasalahan di Jakarta.

"Jakarta sudah tidak layak ditempati, berbagai persoalan di sini. Macet, konflik, biaya tinggi, dan penduduk padat. Sangat rendahlah kualitasnya saat ini," ucap Pakar Tata Ruang Yayat Supriatna di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Dosen Universitas Trisakti ini menilai persoalan konflik yang ada di Jakarta merupakan kepentingan ekonomis semata. Adalah lahan salah satu persoalan yang vital.

"Lahan yang sangat sedikit membuat kemacetan dan penduduk yang terus meningkat. Sehingga harus ada revolusi mental di sini (Jakarta). Kalau tidak ada, maka kualitas hidup masyarakat Jakarta semakin rendah," tegas dia.

Kualitas hidup di pusat kota Indonesia juga membawa dampak kepada keinginan warga memperbaiki hidup. Alhasil banyak orang yang bunuh diri karena merasa sudah tidak mampu untuk bertahan hidup di Jakarta.

"Tidak sehat, tata ruang sudah tidak bagus, populasi dimana-mana. Betul-betul banyak persoalan di Jakarta. Jakarta sudah di ambang batas," pungkas Yayat.


(SUR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /