Saudi Akui Satu Warganya Ledakkan Diri di Masjid Kepolisian

Willy Haryono    •    09 Agustus 2015 13:56 WIB
isis
Saudi Akui Satu Warganya Ledakkan Diri di Masjid Kepolisian
Polisi berada di lokasi bom bunuh diri yang diklaim dilakukan ISIS di Asir, Arab Saudi, Sabtu (8/8/2015). (Foto: AFP / HO / AL-EKHBARIA)

Metrotvnews.com, Riyadh: Seorang pria 21 tahun asal Arab Saudi meledakkan diri di sebuah masjid di dalam kompleks kepolisian, yang berujung pada tewasnya 15 orang. 

Menurut keterangan Kementerian Dalam Negeri Saudi, Sabtu (8/8/2015), Youssef al-Suleiman melancarkan serangan di kota Abha, provinsi Asir. Keterangan resmi pemerintah Saudi muncul setelah kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim serangan tersebut. 

Seperti dikutip Associated Press, ISIS sempat merilis foto al-Suleiman dan juga rekaman suara yang disebut berasal dari pelaku. ISIS menyebut pelaku sebagai Abu Sinan al-Najdi. 

Isi dari rekaman suara itu meliputi ancaman pelaku terhadap pemimpin Saudi dan semua tentaranya karena ikut serta dalam koalisi Amerika Serikat. 

Pasukan yang tewas dalam ledakan bom bunuh diri berasal dari unit anti-terorisme. Saudi mengidentifikasi sebelas korban tewas berasal dari militer dalam negeri, sementara empat lainnya pekerja asal Bangladesh. 

Selama bertahun-tahun, ribuan warga Saudi pergi untuk bergabung dengan grup militan di Irak dan Suriah. Tahun lalu, Raja Abdullah mengeluarkan dekrit yang menetapkan bahwa berperang di luar negeri adalah tindakan ilegal. 



(WIL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /