Marseille Kalah di Laga Pembuka, Marcelo Bielsa Mengundurkan Diri

Achmad Firdaus    •    09 Agustus 2015 16:55 WIB
liga prancis
Marseille Kalah di Laga Pembuka, Marcelo Bielsa Mengundurkan Diri
Marcelo Bielsa (Foto: AFP PHOTO / BERTRAND LANGLOIS)

Metrotvnews.com, Marseille: Olympique Marseille langsung mendapat pukulan telak di pekan perdana Liga Prancis 2015--2016. Selain kalah mengejutkan dari Caen (0-1), Marseille juga harus kehilangan pelatihnya, Marcelo Bielsa.

Pelatih asal Argentina tersebut langsung mengundurkan diri usai pertandingan yang digelar di markas Marseille, Stadion Velodrome, Minggu dini hari tadi WIB. Mantan pelatih Timnas Argentina ini tidak menjelaskan apa yang jadi alasannya meletakkan jabatannya. Yang jelas, ia mengaku sudah membulatkan tekad untuk mundur sebelum pertandingan kontra Caen.

"Saya sudah mengambil keputusan (untuk mundur) sejak Rabu. Saya sudah menyelesaikan pekerjaan saya di sini dan saya akan kembali ke Argentina," ujar Bielsa dalam konferensi pers usai pertandingan.

Keputusan mengejutkan Bielsa ini langsung memunculkan rumor baru. Pelatih berjuluk "El Loco" itu diisukan akan mengisi pos pelatih Timnas Meksiko yang sekarang kosong usai dipecatnya Miguel Herrera.

"Saya memutuskan mundur bukan karena saya akan melatih di tempat lain. Saya sudah memberikan surat pengunduran diri kepada presiden klub, meski saya baru memberikan surat tersebut sebelum saya datang ke tempat ini  (ruang konferensi pers)," tandas Bielsa seraya membantah isu tersebut.

Bielsa direkrut Marseille dari Athletic Bilbao pada awal musim 2014--2015. Di musim perdananya, pria 60 tahun sukses membawa Marseille jadi salah satu penantang serius gelar Liga Prancis sebelum akhirnya harus puas hanya menempati posisi empat pada musim lalu (lolos ke Liga Europa musim ini). (Goal)


(ACF)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

20 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /