Buya Syafii: Muhamadiyah Butuh Pemikir Independen

Annisa ayu artanti    •    09 Agustus 2015 19:23 WIB
muhammadiyah
Buya Syafii: Muhamadiyah Butuh Pemikir Independen
Logo Muhammadiyah, Ant

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke-13, Ahmad Syafii Maarif mengatakan Muhammadiyah membutuhkan sosok pemikir yang independen. Pemikir ini, kata dia, dibutuhkan untuk memberikan masukan-masukan terhadap pemimpin PP Muhammadiyah yang baru.

"Dan menurut saya PP Muhammadiyah yang sekarang ini, perlu didampingi oleh tangki pemikir independen untuk dimasukan ke dalam PP yang baru ini," kata Ahmad Syafii, ketika ditemui Metrotvnews.com, di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Menurutnya berbagai masukan dapat diberikan pemikir independen ini kepada Muhammadiyah terkait isu-isu terkini. "Soal kebangsaan, soal kenegaraan, soal ekonomi, soal lingkungan," lanjut dia.

Namun, pria yang kerap disapa Buya Syafii ini ingin pemikir independen tersebut bekerja secara sukarela tanpa bayaran apapun. Apalagi, kata dia, Muhammadiyah masih lemah terhadap perkembangan isu-isu terkini terutama soal ekonomi.

"Orang itu independen, jadi tidak usah digaji oleh pp muhamadiah. Pemikir untuk beri masukan. Karena sebagian besar seperti ekonomi belum ada," pungkas dia.


(AZF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /