Arsenal vs West Ham United

Babak I: Arsenal Sementara Tertinggal dari West Ham

Achmad Firdaus    •    09 Agustus 2015 20:24 WIB
liga inggris
Babak I: Arsenal Sementara Tertinggal dari West Ham
Aksi Oxlade Chamberlain saat coba melewati pemain West Ham United (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES)

Metrotvnews.com, London: Arsenal sementara tertinggal dari tamunya West Ham United pada laga perdana Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 9 Agustus. Meski tampil dominan, Arsenal justru kecolongan gol di menit akhir dan harus tertinggal 0-1 di babak pertama.

Mendapat dukungan penuh dari seisi Stadion Emirates, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Santi Cazorla dan Alex Oxlade-Chamberlain jadi motor serangan di kedua sisi.

Permainan atraktif Arsenal membuat para pemain West Ham sedikit kewalahan sehingga memilih melakukan tekel-tekel untuk mengentikan bola. Imbasnya, Mark Noble dan bek anyar Angelo Ogbonna sudah mendapatkan kartu kuning meski pertandingan belum genap 10 menit.

Arsenal membuka peluang pertama di menit ke-11 lewat tendangan keras Chamberlain yang sayangnya masih melambung. Begitu juga dengan upaya Olivier Giroud pada menit ke-26 di mana sepakannya berhasil diblok Ogbonna.

Peluang terbaik didapat Arsenal pada menit ke-31. Tembakan Aaron Ramsey di tepi kotak penalti berbelok arah setelah membentur bek West Ham. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

Gelombang serangan terus dilancarkan pemain Arsenal di sisa 15 menit babak pertama. Namun, bukannya mencetak gol, mereka justru kecolongan gol pada menit ke-43. West Ham diluar dugaan mampu mencuri gol lewat Cheikhou Kouyate yang sukses menyambar bola umpan tendangan Dimitri Payet untuk membobol gawang Petr Cech. Skor 0-1 untuk West Ham bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Cech; Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla; Giroud.

West Ham: Adrian; Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell; Oxford, Noble, Kouyate; Payet, Zarate, Sakho.


(ACF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /