BPJS Kesehatan Usahakan Masyarakat Bisa Bayar Iuran Premi di Mini Market

M Rodhi Aulia    •    09 Agustus 2015 20:56 WIB
bpjs kesehatandpr ads
BPJS Kesehatan Usahakan Masyarakat Bisa Bayar Iuran Premi di Mini Market
BPJS Kesehatan. Foto: Antara/Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan mengalami kesulitan dalam membayar iuran premi setiap bulannya. BPJS berusaha membuat pembayaran lebih mudah dengan bekerja sama dengan mini market yang ada.

Asisten Manajer Departemen Hubungan antar Lembaga BPJS Kesehatan, Suciati Mega Wardani mengatakan, pihaknya membuat sejumlah loket yang disebut Peneriman Premi Online Bank (PPOB).

"Kita akan kerja sama dengan Alfamart dan Indomart. Sedang proses," kata Suciati kepada wartawan di Deresto Cafe, Plaza Festival, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/8/2015).

Dia menekankan, PPOB itu sebagai bentuk pelayanan yang lebih mendekatkan diri kepada peserta. Sebab, pembayaran yang hanya terbatas di bank dan kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan setempat, dianggap menyulitkan sebagian peserta.

"PPOB masih pilot project bulan ini. Targetnya setelah tiga bulan sudah ada di seluruh provinsi. Pilot project ada di beberapa daerah. (Tidak hanya di Pulau Jawa) tapi tersebar di beberapa wilayah. Sumatera juga ada," tukas dia.

Anggota Komisi IX DPR RI Siti Masrifah mengatakan, pihaknya banyak menyerap aspirasi masyarakat terkait program BPJS Kesehatan ini. Setidaknya, ada delapan permasalahan. Di antaranya peserta yang berada di daerah terpencil, sulit untuk membayarkan iuran preminya.

Politikus PKB ini mengatakan, pihaknya membentuk panitia kerja untuk menggali permasalahan yang dihadapi dalam implementasi program BPJS Kesehatan dan solusinya ke depan. "Program BPJS ini, jangan sampai hilang. Ada kekurangan, ini segera diperbaiki. DPR berupaya menerima masukan dari masyarakat untuk disampaikan kepada Kemenkes dan Dirut BPJS Kesehatan," tegas dia.


(AZF)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /