Menimbang Nasib Band Lokal di WTF 2015

Agustinus Shindu Alpito    •    10 Agustus 2015 10:33 WIB
we the fest
Menimbang Nasib Band Lokal di WTF 2015
Suasana We The Fest 2015 (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival We The Fest (WTF) 2015 baru saja digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, 9 Agustus 2015. Acara yang utamanya menyuguhkan konser musik ini sukses menarik perhatian ribuan orang, yang didominasi para remaja.

WTF menawarkan tiga panggung, urutan mulai dari yang terbesar adalah, Clown Chella, Banana Palooza, dan Art-Plugged.

Musisi Indonesia mendapat jatah tampil pada siang sampai sore hari di panggung Clown Chella dan Banana Palooza. Sedangkan, panggung kecil Art Plugged diisi musisi lokal yang bekerja sama dengan Demajors.

Sayangnya, musisi lokal yang tampil terkesan hanya pelengkap saja. Jadwal band Indonesia yang disisipkan di panggung besar pada siang hari, dan itu membuat penonton kurang bergairah menikmati musik. Tentu terik matahari menjadi alasan dan belum pula banyak penonton hadir di siang hari.


(Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Elephant Kind, contohnya. Mereka tampil sebagai pembuka sekitar pukul 14.00 WIB. Musik mereka yang dinamis dan selalu membuat pendengarnya bergoyang harus memaklumi kondisi di mana penonton yang datang baru sedikit dan sinar matahari masih sangat terik.

Musisi lokal yang mendapat apresiasi layak dalam festival ini hanya dialami oleh Teza Sumendra dan Neonomora, yang tampil pada sore hari dan penonton mulai ramai.

Panggung Art Plugged yang diposisikan di antara panggung Clown Chella dan Banana Palooza pun tak kuasa menahan gempuran musisi-musisi internasional yang memang jadi suguhan utama.


(Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Meski demikian keadaannya, penampilan para musisi lokal tetap memikat. Danilla, misalnya. penyanyi solo yang tengah jadi sorotan itu berhasil membuai penonton menikmati sore dengan lagu yang menenangkan.

Lalu, Bubugiri yang tak kalah mencuri perhatian. Meski hanya tampil di hadapan puluhan penonton, mereka tetap menyuguhkan yang terbaik.

Sementara itu, di panggung lain, ribuan penonton terhanyut dalam musik yang disuguhkan beberapa musisi elektronika, di antaranya Flight Facilities dan Darius. Ribuan remaja yang hadir berjoget riang.


(ROS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /