Siang Ini Ronny Bakal Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi

Meilikhah    •    10 Agustus 2015 14:21 WIB
kemenkumham
Siang Ini Ronny Bakal Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi
Kapolda Bali Irjen Ronny Franki Sompie--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Bali Irjen Ronny F. Sompie akan dilantik sebagai Dirjen Imigrasi di Kementerian Hukum dan HAM. Pelantikan digelar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun, rencananya prosesi pelantikan dilakukan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Senin (10/8/2015). Ronny akan melepaskan jabatannya sebagai pejabat tinggi Polri, Kapolda Bali, dan beralih menjadi pegawai negeri.

Ronny mendapatkan posisi Dirjen Imigrasi berdasarkan lelang jabatan yang masuk ke Mabes Polri kemudian ditawarkan ke pejabat tinggi setingkat bintang dua. Setelah melewati berbagai seleksi, Ronny mendapatkan posisi tersebut.

Selain melantik Ronny sebagai Dirjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM juga akan melantik Dirjen Pemasyarakatan I Wayan Dusak dan Dirjen Peraturan Perundang-undangaan Eka Tjahja.

Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Irjen Ronny Sompie sebagai Dirjen Imigrasi telah keluar. Selain keppres soal penetapan, Istana juga mengeluarkan keppres soal perubahan status Ronny dari Polri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ronny Sompie mengaku siap meninggalkan institusi kepolisian setelah terpilih jadi Dirjen Imigrasi. Dia menyebut UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri mengharuskan status kepolisiannya dilepas jika bekerja untuk lembaga lain.


(YDH)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /