Istri Pembunuh Rian akan Diperiksa

Lukman Diah Sari    •    10 Agustus 2015 15:17 WIB
pembunuhan asisten presdir xl
Istri Pembunuh Rian akan Diperiksa
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal. (Foto: Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan memeriksa Tika, istri pembunuh Hayriantira, 37. Tika akan diperiksa penyidik untuk menguatkan bukti dan keterangan yang sudah ada.
 
"Pasti akan diperiksa, karena memang keterangannya dibutuhkan oleh penyidik untuk memperkuat alat bukti dan keterangan saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohamad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).
 
Namun, Iqbal belum bisa memastikan kapan Tika akan dipanggil. Yang pasti, menurut Iqbal, secepatnya. "Sesuai prosedur, sesegera mungkin," tegasnya.
 
Iqbal membeberkan, keterangan Tika akan dikorelasi dengan bukti dan keterangan yang ada. Namun, Tika bisa saja tak diperiksa bila tak ditemukan keterkaitan dengan kasus pembunuhan Rian. "Kalau misalnya istri AW tidak ada korelasi dengan kasus ini, tidak perlu dipanggil. Kalau ada, ya kita akan panggil," ujarnya.
 
Kasus Rian meledak tak lama setelah Tika melalui akun twitter @MrsThika memposting bahwa suaminya bermasalah akibat mobil Honda Mobilio yang sebelumnya dimiliki Rian.
 
"tlg keluarlah dr persembunyianmu, tlg suamiku...suamiku kena mslh krn beli mbl kamu & kamu menghilang...tlg kami,Rian..." cuit @MrsThika. Namun akun itu kini sudah tak bisa ditemukan.
 
Rian dinyatakan hilang sejak November 2014. Keluarga Rian mencoba melakukan pelacakan sendiri namun tak membuahkan hasil. Hingga pada April kemarin, keluarga Rian mendatangi kediaman Andy dan menemukan mobil Rian.
 
Menurut Andy, mobil Rian adalah hasil piutang dengan Rian. Namun, keluarga tak percaya. Hingga akhirnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya, penyidik menemukan adanya pemalsuan dokumen yang dilakukan Andy untuk mengambil mobil Rian.
 
Karena penasaran dengan keberadaan Rian, keluarga mendesak Andy. Walhasil, Andy mengakui bahwa dia telah membunuh Rian di kamar nomor 5, Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat, pada 30 Oktober 2014.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /