Kelonggaran Fraksi Saham Ditentukan Tahun ini

Dian Ihsan Siregar    •    10 Agustus 2015 15:21 WIB
pasar modal
Kelonggaran Fraksi Saham Ditentukan Tahun ini
BEI ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang mengajukan perubahan kelompok fraksi harga saham (tick price) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perubahan fraksi saham tersebut masih dalam tahap pembahasan.

"Masih dalam tahap pembatasan. Pembahasannya selesai tahun ini. Hasilnya seperti apa nanti kita lihat," urai Kepala Eksekutif Bidang Pengawasan Pasar Modal OJK Nurhaida, ket‎ika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Dia menyebutkan, perubahan fraksi saham merupakan kebutuhan dan permintaan dari pelaku pasar (investor). Atas dasar itu, maka agenda tersebut sedang dibahas dengan sebaik-baiknya.

‎Investor lokal mempunyai harapan fraksi saham dapat membantu dalam mencari keuntungan ketika ada kenaikan. Investor asing juga ingin fraksi saham yang baru dapat membuat volatilitas harga saham tidak tinggi.

"Kalau kebutuhan dan permintaan investor itu kan fraksi lebih dilonggarkan.‎ Kita lihatnya seberapa dilonggarkan," jelas Nurhaida.

Seperti diketahui, kemungkinan fraksi harga saham tidak akan kembali sama dengan pengelompokan yang lama. "Keliatannya tidak seperti lama. Kita lihat hasilnya, dari pembahasan tidak seperti yang lama, tapi ada kelonggaran," ucap Nurhaida.


(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /