Pertamina Tambah SPBU Sediakan Pertalite

Annisa ayu artanti    •    10 Agustus 2015 15:24 WIB
pertalite
Pertamina Tambah SPBU Sediakan Pertalite
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) melakukan penambahan jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite. Penambahan jumlah SPBU ini sejalan dengan meningkatnya permintaan BBM jenis pertalite.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan selama uji pasar yang telah berlangsung sejak 24 Juli silam, konsumsi BBM jenis pertalite terus menunjukkan tren positif.

"Terhitung sejak 9 Agustus 2015 jumlah SPBU yang dapat melayani penjualan pertalite mencapai 163 SPBU yang terdiri dari 95 SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region III (Jawa bagian Barat) dan 69 titik SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region V (Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara)," tutur Wianda, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (10/8/2015).

Pada SPBU-SPBU yang telah dilakukan uji pasar, market share pertalite secara meyakinkan dan konsisten meningkat hingga 13 persen. Di sisi lain, market share premium mengalami penurunan menjadi sekitar 68 persen dari semula sekitar 79 persen.

Wianda menjelaskan, dari berbagai masukan yang diterima Pertamina, baik melalui media massa maupun layanan contact center Pertamina, muncul dorongan konsumen agar pertalite dapat disediakan di wilayahnya.

"Dari masukan tersebut, dan juga perencanaan yang telah dibuat oleh Pertamina secara matang, perusahaan melakukan penambahan titik-titik outlet SPBU yang dapat melayani penjualan pertalite," jelas dia.

Sebagai informasi, saat ini pertalite telah siap di 34 kota/kabupaten dari semula di 23 kota/kabupaten. Adapun, tambahan kota dan kabupaten tersebut meliputi Bogor, Depok, dan Sumedang di MOR III, Badung, Gianyar, Denpasar, Bojonegoro, Nganjuk, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Pasuruan di MOR V.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /