Sudah 10 Seri, Valentino Rossi Selalu Naik Podium

Alfa Mandalika    •    10 Agustus 2015 15:46 WIB
motogp 2015
Sudah 10 Seri, Valentino Rossi Selalu Naik Podium
Valentino Rossi. (Foto: AP/Darron Cummings)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di usia yang tidak muda lagi, Valentino Rossi masih bertaji. Bagaimana tidak, dari 10 seri MotoGP yang digelar musim ini, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak pernah terlempar dari posisi podium.

Hal itu menunjukkan bahwa Rossi bukanlah pembalap yang sudah usang. Namun, boleh dibilang, di usia 36 tahun, Rossi bisa menjadi contoh bagaimana pembalap veteran masih bisa tampil kompetitif. Setidaknya, Rossi bisa bersaing dengan Marc Marquez yang berbeda 16 tahun dari dirinya.

Berkat performa konsistennya juga, Rossi tetap memimpin klasemen MotoGP. Bukan tidak mungkin, jika terus menjaga konsistensi, The Doctor bakal keluar sebagai juara musim ini.

Saat ini, Rossi sudah mengoleksi 195 poin. Pesaing terdekat ada nama rekan satu tim Jorge Lorenzo. Rossi hanya terpaut sembilan poin dengan Lorenzo.

Performa mentereng Rossi dimulai ketika ia menjadi juara di Qatar.  Di mana ia berhasil keluar sebagai yang terbaik. Lalu, sampai seri ke-10 di Indianapolis, Rossi selalu berada di posisi tiga besar.

Tentu, pencapaian ini tidaklah mudah. Dengan hasil ini, Rossi membuktikan bahwa dirinya belum habis dan bisa bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih muda.

Berikut pencapaian Rossi dari 10 seri MotoGP yang sudah dijalani: *Juara
MotoGP Qatar: 1
MotoGP Americas: 3
MotoGP Argentina: 1
MotoGP Spanyol: 3
MotoGP Prancis: 2
MotoGP Italia: 2
MotoGP Catalunya: 2
MotoGP Dutch: 1
MotoGP Jerman: 3
MotoGP Indianapolis 3


(RIZ)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /